Monday, February 27, 2012

Cara konversi satuan berat

Assalamu 'alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh..

Kemarin kita sudah membahas tentang bagaimana cara mengkonversi satuan panjang. Kali ini kita akan membahas tentang cara mengkonversi satuan berat. Untuk mengukur massa suatu benda maka kita menggunakan satuan berat. Di antara satuan berat yang kita kenal adalah: gram, kilogram, ton, dan lain-lain. Tetapi ada juga satuan berat yang biasa digunakan dalam dunia Internasional, yaitu: pon.1 kg = 2.2 pon.

Pada artikel kali ini kita akan membahas tentang cara mengkonversi satuan berat. Biasanya kita mengukur berat badan kita dengan menggunakan satuan kilogram. Bagaimanakah mengetahui berat badan kita jika menggunakan satuan pon?

Untuk lebih jelasnya silakan kawan-kawan klik link di bawah ini:

Link itu akan membawa kita kepada situs tempat untuk mengkonversi berat / massa suatu benda.
Setelah kawan-kawan mengklik link di atas kita akan melihat halaman web seperti gambar di bawah ini.
satuan berat

Sebagai contoh, saya akan menghitung berat badan saya dalam satuan pon. (berat badan saya 60 kg)
Langkah-langkahnya sebagai berikut:
1. Masukan angka yang akan kita konversi, dan saya memasukan angka 60.
2. Pilih  satuan berat, contoh di atas saya memilih kilogram sebagai satuan awal sebelum dikonversi
3. Pilih satuan berat yang akan menjadi tujuan dari konversi kita, saya memilih pon(US, UK)[lb, lbs]
4. Maka akan ditampilkan nilai hasil konversi dari kilogram ke pon. 

Seperti gambar di atas yang menunjukan bahwa 60 kg = 132.277357 (titik di belakang 132 dibaca 'koma')
Mudah bukan? silakan kawan-kawan mengkonversi bilangan yang lain dan dengan satuan yang berbeda.

Ok, sekian dulu posting kali ini, semoga bermanfaat Amin..

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini
Good Luck
Wassalam

No comments:

Post a Comment

Komentar kawan2 membuktikan bahwa kawan2 masih eksis.
Thanks atas commen-nya...